Bypass larangan install-block  ncuptea blog

Bypass larangan install-block

Beberapa diantara kita mungkin pernah mengalami saat akan menginstall/uninstall atau mendisable suatu program dilarang atau di blok oleh software yang bernama install-block pada suatu komputer orang lain atau umum (dianggap bukan dari limit akun yah)?

Contoh kasus, disebuah warnet pada salah satu komputer klien dengan topologi peer to peer terinstall DU Bandwidth Controller dan kita merasa risih dan terbatasi dengan adanya software pembatas bandwidth tersebut, lalu karena suatu alasan saat kita akan mendisable ataupun uninstall DU Bandwidth Controller ini kita ditanyakan password akses kontrolnya oleh sofware install-block dan jika salah maka kita tidak bisa melakukan apa-apa akan hal tersebut.

Pertanyaannya bagaimana kita menghadapai masalah kasus tersebut? di bawah ini adalah cara mengatasi dan melewati security program install-block :
  • Sebagai bagian dari setingnya install-block ini biasanya mendisable fungsi Taks Manager dan Regedit.exe, maka dari itu download terlebih dahulu kedua script di bawah ini dan lakukan install dengan cara mengklik kanan pada scrip .inf tersebut lalu pilih install :
    1. Download Unlock Regedit
    2. Download Unlock Task Manager
  • Dari cara diatas sekarang harusnya Task Manager dan regedit sudah bisa di akses, klik kanan pada Taskbar dan pilih Task Manager.
  • Pilih tab Processes di Task Manager tersebut untuk melihat keseluruhan semua service yang sedang berjalan.
  • Cari service bsid.exe lalu tekan tombol End Process

Selesi, maksud step by step diatas ialah mendisable service program Install-block dan dengan demikian kita bisa sesuka hati mendisable atau menguninstall software DU Controller jika kita berbicara kasus diatas ataupun software lainnya. Dalam situasi yang berbeda dalam Windows dan berbau security software thirty party cara diatas juga bisa terapkan.

No comments:

Facebook Blogger Plugin: Brought to by CITEUREUP FOUNDATION Enhanced by ncuptea

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak untuk pengembangan dan sekaligus menjadi pembelajaran kita bersama.

Pilih Name/Url untuk mempermudah memasukan id anda!