cara mencari file di google  ncuptea blog

cara mencari file di google

Dijaman seperti sekarang ini siapa yang tidak mengenal internet, dari mulai yang usia belia, remaja sampai dengan tua mengetahui serta memanfaatkannya. Tapi terbilang sedikit orang yang ingin mencari alternatif kemudahan dalam mencari suatu informasi di Internet dan cenderung memilih jalan memutar-mutar dan menyesatkan.

Cukup basa-basinya, dalam posting ini saya akan berbagi trik cara mudah dan cepat untuk mendapatkan suatu info berikut format file yang di inginkan dari google,simak hal berikut :

Misal saya akan mencari informasi tentang install ubuntu yang dikemas dalam pdf, maka di google cukup ketik : install ubuntu filetype:pdf maka hasil pencarian akan di tampilkan lalu pilih yang ada [pdf] maka akan langsung terdownload, jika ingin dalam format file doc atau xls cukup ganti pdf nya dengan doc atau xls..

Mudah bukan!

2 comments:

  1. Sori bos nambahin saja,posting terkait diatas sudah sejak lama banyak di post oleh banyak situs, tapi saya rasa banyak pengguna internet terutama di indonesia yang kurang menyerap maksudnya dalam nginput string kata kunci di google, tapi saya ucapkan terima kasih karena masih mau mere-post karena saya sendiri juga terkadang sebenarnya lupa detailnya seperti apa..

    ReplyDelete
  2. Posting di blognya berdasarkan pengalaman pribadinya ya mas walaupun kadang postingannya sudah ada di banyak blog, gud luck tetap fokus begitu terus kang karena itu adalah nilai lebih dari blog ini walaupun ngehost di subdomain gratisan tapi tidak kalah isi postingnya dengan domain premium lainnya

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak untuk pengembangan dan sekaligus menjadi pembelajaran kita bersama.

Pilih Name/Url untuk mempermudah memasukan id anda!