Forum hacker Indonesia kebanyakan Basi dan membodohi  ncuptea blog

Forum hacker Indonesia kebanyakan Basi dan membodohi

Menurut wikipedia hacker (peretas) ialah orang yang menganalisa,mempelajari,memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan entah itu untuk keuntungan pribadi ataupun termotivasi atas tantangan.

Karena kesalah pahaman masyarakat hacker di cap sebagai para pemanfaat bug developer software dan akhirnya lahir 2 sub dari hacker ini yakni white hacker dan black hat hacker (cracker).

Berbicara cracker, di indonesia menjamurlah (seperti PKL) forum-forum yang mengatas namakan hacker. Katakanlah devilc0de.org, binushacker.net, hacker-newbie.org, dll. Sesaat setelah login ke forum tersebut anda akan di suguhi beragam topik mengenai hacking. Dan ternyata pengistilahan hacker ini menjadi impian rata-rata pengguna Internet Indonesia sehingga lakulah forum-forum di atas dari pengunjungnya, namun jika kita mempunyai sedikit bekal dasar ilmu tentang komputer dan jaringan atau anda seorang Administrator jaringan tentu tahu 1/4 topik dari forum-forum itu yang mengena dan terkredibilitasi dan 0.75% nya basi bahkan ngarang ataupun copast semata.

Jika anda bertanya kenapa komentar saya begitu naif itu karena saya mempunyai dasar sebagai berikut :

Cracker itu default Operasi Systemnya komputernya opensource, pemakai windows yang umumnya xp atau win7 mereka hanya di arahkan ke sisi penggunaan saja, memang ada beberapa software seperti Netcut, dll yang menyatakan 'gue hack pc atau gateway lu' tapi jika dari sisi administrator itu hanya buat menscan mac address untuk keperluan management saja.

Cracker bekerja mengandalkan logika dan peluang, jika di forum ada thread soal teknick crack dengan exploit dan di sertakan juga output hasil akhirnya tapi tidak ada penjelasan eksekusi script exploit dan diagram targetnya serta kalau di tanya berbelit itu berindikasi THAT IT'S BULLSHIT.

Cracker itu mempunyai sumber daya yang cukup dari bandwidth, hardware user dan server..dari hal tersebut apa pantas forum-forum hacker itu masih numpang di penyedia jasa hosting web, tidak sangat-sangat profesional bukan?

Beberapa poin di atas sedikit dari fakta dasar saya berkata negatif tentang forum-forum hacker Indonesia. Yang jelas jangan sampai anda membeli DVD dan e-book Hacking yah...:d


Saya orang Indonesia miris melihat orang rekan senegara terkesan saling bodoh-bodohi, dan gampang percaya dengan di iming-imingi code dan tools penyalahgunaan tanpa bukti dan penjelasan akurat.

7 comments:

Berkomentarlah dengan bijak untuk pengembangan dan sekaligus menjadi pembelajaran kita bersama.

Pilih Name/Url untuk mempermudah memasukan id anda!