Karakter administrator  ncuptea blog

Karakter administrator

Artikel kali ini tidak menyinggung mengenai tips, trik, manual atau howto tentang komputer berikut sistem dan jaringannya. Sebenarnya penulis ingin merampungkan dan mempublis artikel tentang install dan konfigurasi webhtb sejak beberapa bulan lalu yang belum selesai, tapi karena ada masalah yaitu bentrok code html dengan sample yang akan di posting jadi belum bisa terlaksanakan...haha, maklumlah cuma bisa tulis aja.

Sesi kali ini hanya mengisi waktu luang serta iseng, disini kita akan sedikit membahas tentang karakter orang di balik layar dalam jaringan.

Istilah atau gelar Administrator ini pada beberapa sudut pandang orang-orang tertentu misal masyarakat internet mempunyai kebanggaan sendiri karena mampu menciptakan, mengimplementasikan, memaksimal, dan memflexiblekan suatu sumber daya mengenai jaringan komputer dan sebagainya.

Gelar administrator di dapatkan bukan dari pernyataan/ucapan sendiri melainkan pernyataan dan penyebutan dari user kepada orang yang menjembatani, menyederhanakan, serta mengamankan aktifitas/kegiatan anda dengan komputer dalam jaringan.

Seorang administrator baik itu skala kecil atau besar mempunyai tujuan yang sama di kepalanya yaitu mengefisiensikan,menyederhanakan namun aman serta luwes tanpa mengabaikan protokol yang ada. Mereka juga bekerja berdasarkan analogi serta selalu berpegang pada mekanisme, mereka juga termasuk orang yang detail, pendiam, biasa bekerja di bawah tekanan, dan tidak mudah percaya pada hal yang sumbernya tidak dapat di buktikan.

Karakter seorang administrator secara psikologi bisa digambarkan sebagai berikut :
  • Mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi walau itu di luar bidangnya.
  • Berjiwa bebas dan lepas tanpa mau di terbatasi.
  • Selalu menyiapkan opsi alternatif dan memperhitungkan kemungkinan dari setiap pemikiran/tindakan orang sekitarnya.
  • Selalu lebih nyaman saat bekerja tanpa di tunggui.
  • Terkadang membutuhkan atau membuka parameter yang sudah di rangkum olehnya karena seorang administrator sejatinya tidak pernah menghafalkan langkah-langkah tetapi memahami suatu konsep, melihat sample, lalu di sesuaikan dengan kebutuhan.
  • Rata-rata administrator ialah pengguna/pemakai sistem operasi opensource.
  • Mereka (administrator) 70% nya kurang pandai melakukan editing atau custom tugas perkantoran seperti word, photo, dan sebagainya namun kecepatan ketik mereka luar biasa dengan jari bermain semua di keyboard.
  • Lebih menyukai chatting, terutama Internet Relay Chat (IRC) daripada mesin jejaring seperti facebook.com atau twitter.com untuk berinteraksi dengan user lainnya di Internet.

Sedikit dari banyak karakter seorang administrator jaringan diatas. Terima kasih

3 comments:

Berkomentarlah dengan bijak untuk pengembangan dan sekaligus menjadi pembelajaran kita bersama.

Pilih Name/Url untuk mempermudah memasukan id anda!