Tips pemilik Compaq 515  ncuptea blog

Tips pemilik Compaq 515

Punya kesempatan juga akhirnya megang notebook Hewlett Packard Compaq 515 walau cuma disuruh benerin.

Setelah pada prakteknya ternyata compaq 515 tidak support boot Os dari flashdisk baik itu windows xp, win7 atau linux sekalipun. Jalan keluarnya akhirnya windows xp di install dari cd drive (cd room) external yang di pinjam dari teman karena cd drive bawaannya sudah mati.

Endingnya sistem Windows Xp ini sukses terinstall, langkah awal pas masuk jendela kerjanya langsung menginstall driver-drivernya, setelah semua driver terinstall akhirnya di reboot dan masalah muncul yaitu hang saat shuting down maupun restart, karena hal ini pernah saya alami pada accer 4732Z saya maka solusinya di shut down manual lalu balik lagi di nyalakan sistemnya dan saat masuk ke sistem driver webcame nya di unninstall dan masalah selesai.

Jadi intinya bagi anda yang mempunyai compaq 515 dan ingin berniat install ulang ada hal-hal yang harus di perhatikan sebagai berikut :
  • Compaq 515 tidak support untuk boot via flashdisk.
  • Saat sistem WinXp terinstall jangan menginstall driver webcame nya.
  • Jika menginstall Norton Ghost yang default akan membuat process nya ikut start up maka sistem akan blank screen sepersekian detik saat masuk welcome screen xp

Mungkin baru itu tips yang harus di perhatikan untuk anda yang mempunyai Notebook Compaq 515, lain kali mungkin akan saya update kembali. Wasallam.

No comments:

Facebook Blogger Plugin: Brought to by CITEUREUP FOUNDATION Enhanced by ncuptea

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak untuk pengembangan dan sekaligus menjadi pembelajaran kita bersama.

Pilih Name/Url untuk mempermudah memasukan id anda!