Perbaiki Yahoo Messenger error login  ncuptea blog

Perbaiki Yahoo Messenger error login

Pernah mengalami aplikasi yahoo messenger tidak dapat login padahal accountnya valid? Yah, saya juga mengalami hal yang sama pada beberapa Pc di warnet yang saya kelola dengan pesan kesalahan We can't sign you in Yahoo! Messenger.. Penyebabnya sampai hari ini saya juga masih mencari-mencari kenapa yahoo messenger di beberapa Pc di Lokal Area Network (LAN) mengalami error login atau tidak dapat login.

Tadinya sempat berpikir kalau software yahoo messenger yang di installkan di mesin windows xp ini corupt file atau sudah terinfeksi virus dan setelah di reinstall yahoo messenger ini masih menemui hal yang sama dengan keterangan error :
We can't sign you in Yahoo! Messenger.

There might be a problem with your Internet connection. make sure your computer connect to the Internet. Click Troubleshoot to begin a series of tests to try to diagnose the connection problem.

Maka solusi dari masalah untuk memperbaiki yahoo messenger error login sebagai langkah troubleshootnya adalah sebagai berikut :
  • Misal Os Windows XP, Buka Control Panel/Windows Firewall maka akan muncul kotak dialog baru.
  • Pada kotak dialog yang muncul klik Exceptions lalu pada Programs and Services cek apakah Yahoo! Messenger sudah di ceklist.
  • Berikutnya menambahkan port baru dengan menekan tombol Add Port..
  • Pada kotak dialog baru yang muncul isi pada Name terserah kalian, misal saya ym_port lalu di bawahnya isikan nilai port 12017 dan pilih TCP.

Sebagai tes nya silahkan buka dan login kembali dengan Yahoo! Messenger yang sempat error login sebelumnya dan mudah-mudahan masalah akan terpecahkan.


Semoga membantu.

7 comments:

  1. makasih banget sobat,
    saya beberapa kali tidak bsa login ke ym via laptop, namun jika login via hape malah bisa,
    penyebabnya seperti itu ya?

    ReplyDelete
  2. saya masih tidak bisa juga sign in

    ReplyDelete
  3. masih belum bisa konek boss...
    apa ada trik lain ?

    ReplyDelete
  4. pergi ke internet explorer,klik tool...klik internet option...klik advanced....centang "Use SSL 2.0"....centang "Use SSL 3.0"....centang "TLS 1.0"
    moga berhasil

    ReplyDelete
  5. thanks min akhirx terpecahkan juga masalh gw .... :D

    ReplyDelete
  6. jawabnnya gini kalau anda bisa buka yahoo.com di internet explorer maka ym anda bisa jalan kalau ngk ya ngk bisa jalan dan anda harus beli windows 8 karena yahoo dah di beli sama microsoft.
    mau update window palsu ya di blokir deh sama microcroooot......!!!

    ReplyDelete
  7. Kalo ane bukan add port tp add program..!! terus lanjutkan sama cara yang di kasih tahu wakmin...!!! berhasil total

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak untuk pengembangan dan sekaligus menjadi pembelajaran kita bersama.

Pilih Name/Url untuk mempermudah memasukan id anda!