Stop Windows Update XP  ncuptea blog

Stop Windows Update XP

Pengguna Windosw XP mungkin akan sangat terganggu dan riskan jika pada saat komputer nya tersambung ke internet dan secara otomatis windows menjalankan update nya diluar sepengetahuan kita, apalagi bagi pengguna internet yang hanya menggunakan paket atau system internet volume based tentu sangat dirugikan terlebih lagi jika windows kita tidak asli, yang ada windows bisa crash, Oke...ini beberapa diantaranya cara men-stop Windows Update tersebut.
  • Cara 1 : Dari Start Menu>Run>ketik : services.msc, jika sudah terbuka jendela servicesnya cari dan klik 2 kali perintah services Automatic Updates, pada kotak dialog baru yang akan muncul tekan tombol Stop lalu untuk Startup  type pilih Disabled. selesai dan tutup saja semua jendela services.msc sebelumnya.
  •  Cara 2 : Dari Start Menu>Run>ketik : gpedit.msc, Jika sudah terbuka jendela baru pilih           User Configuration > Adminitrativ Templates > Windows Components > klik 2 kali folder System lalu cari dan klik Windows Automatic Updates, pada kotak dialog baru yang akan muncul pilih opsi Enabled lalu klik OK. Selesai dan tutup semua tab yang terbuka.
  • Cara 3 : Mungkin tidak usah saya jelaskan kembali yang pasti cara ini umum dilakukan oleh para pengguna XP kebanyakan, yaitu dengan men-stop dari Control panel, tapi cara ini kurang efektif sebenarnya karena Windows Alert akan selalu muncul di tray icon taskbar yang mengakibatkan komputer butuh waktu lebih untuk idle pada saat pertama kali login windows, disini mungkin tidak saya bahas lagi soal cara tray icon windows alert tersebut, silahkan tinggalkan komentar atau akan saya bahas pada porting berikutnya.

No comments:

Facebook Blogger Plugin: Brought to by CITEUREUP FOUNDATION Enhanced by ncuptea

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak untuk pengembangan dan sekaligus menjadi pembelajaran kita bersama.

Pilih Name/Url untuk mempermudah memasukan id anda!