Boot manager Linux di Windows  ncuptea blog

Boot manager Linux di Windows

Beberapa minggu terakhir sebenarnya lagi ilang mood buat mosting di blog ini tapi berhubung info ini saya kira cukup penting untuk di share maka dipaksakanlah untuk publish.

Berawal dari tadi malam tepatnya disaat salah seorang teman mengalami kesulitan mendual boot Windows 7 dengan Bactrack 5 akhirnya saya ikut juga membantu, namun masalah belum fix sampai saya tinggal pulang (menghadapi UAS)di tunda sampai senin lusanya. Namun yang menarik disini bukan masalah windows 7 dengan Linux Backtrack 5 nya, akan tetapi saat sedang browsing untuk memecahkan masalah teman saya itu akhirnya tahu dari salah satu blog yang saya kunjungi tersebut tentang semacam software manager boot sistem linux untuk Windows 7 atau vista, namanya aplikasi EasyBCD.

EasyBCD bersitus resmi di www.neosmart.net jika mau kalian kunjungi sendiri, dengan bantuan software ini kita dapat secara mudah menambahkan sistem Linux kita dari Windows Boot Manager. Jadi kalau biasanya si Windows yang numpang di GRUB nya Linux maka kali ini si Linux yang numpang di Boot Loadernya Windows. Bagaimana, sudah ditangkapkan maksud sharingan saya ini?

Karena EasyBCD ini tidak gratis dan kebetulan saya di kasih softwarenya dari teman di Internet dan di suruh untuk menginformasikan ulang lagi maka jika kalian membutuhkannya silahkan download dibawah ini!

Untuk cara pakainya saya kira cukup mudah yah tidak usah dijelaskan lagi, apalagi EasyBCD ini di installkan di Windows, namun jika dirasa membutuhkannya silahkan saja download sekalian screenshoot cara menambahkan loader Linux di Windows di bawah ini :


Download EasyBCD 1.7.1
Download EasyBCD 2.1.2

Download Screenshoot cara pakai EasyBCD

No comments:

Facebook Blogger Plugin: Brought to by CITEUREUP FOUNDATION Enhanced by ncuptea

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak untuk pengembangan dan sekaligus menjadi pembelajaran kita bersama.

Pilih Name/Url untuk mempermudah memasukan id anda!