Install bind9 secara mudah dan cepat  ncuptea blog

Install bind9 secara mudah dan cepat

Ini hanya project kecil saya pribadi, entah ini berjalan benar atau tidak di kalian. Bisa di katakan ini ialah rangkuman dari step by step install dan konfigurasi Bind9 yang panjang dan harus teliti, jadi dengan bash script ini kita hanya menjalankan satu perintah maka bind9 sudah terinstall dan terkonfigurasi di mesin Ubuntu, kenapa saya berbicara di ubuntu? karena saya membuatnya sesuai dengan prakteknya yaitu pada ubuntu 10.04 LTS, namun pada ubuntu 9.10 keatas saya kira tidak akan menemui masalah berarti dalam menjalankan script ini untuk menginstall dan mengkonfigurasi bind9 secara mudah dan sederhana. Kalian juga dapat mengeditnya untuk melakukan penyesuaian, perlu di ketahui bahwa konfigurasinya memakai master konfigurasi saya, jika ingin berbeda silahkan mengedit sendiri. Script ini memudahkan dalam install dan konfigurasi bind9 di ubuntu dengan otomatis.Pada ubuntu 9.10 ke atas saya kira akan lancar berjalan. Intruksi :
  • Harap sudah terkoneksi internet.
  • Login status root.
  • Download via konsol paket script install bind9 ini :
    wget http://install-script.googlecode.com/files/installbind9.tar.gz
  • Extrack :
    tar -zxvf installbind9.tar.gz
  • Masuk ke folder hasil extract :
  • cd ncuptea-bind9
  • Rubah permission file :
    chmod 755 installbind9.sh
  • Jalankan dan tunggu hingga selesai :
    ./installbind9.sh
Selesai, tested on ubuntu 10.04 Source project code.google.com/p/install-script

1 comment:

Berkomentarlah dengan bijak untuk pengembangan dan sekaligus menjadi pembelajaran kita bersama.

Pilih Name/Url untuk mempermudah memasukan id anda!