Router  ncuptea blog

Router

Sedikit penjelasan atau contoh dari apa yang dimaksud dengan router, pengertian router, apa itu router, dan istilah lainnya yang bersangkutan dengan router itu sendiri.

Router dapat diartikan dalam bahasa Indonesia adalah rute : perute bisa juga jalur : penjalur, logikanya seperti mobil yang tertib dalam jalur ataupun jalan, jadi router ini seperti itulah, bayangkan saja bagaimana mobil jika tanpa jalan pasti akan tabrakankan dan tersesat bukan? tidak jauh beda untuk itu juga pada paket data pengiriman atau internet akan crash/error jika tidak di rutekan.

Alat atau devicenya sendiri ada yang memang khusus difungsikan dan dibangun hanya untuk memforwardkan permintaan paket data dari satu titik ke titik lainnya dalam jaringan macam MIKROTIK yang dari vendornya sendiri diperuntukan dan dijual baik secara include dengan device atau cuma hanya OS (Operasi System) saja. Namun bagi para advance,professionalal,atau cuma sekedar pencari ilmu dan tantangan biasanya mereka menginstall system operasi keluarga unix yaitu linux karena stabil dalam sisi proses kerja dan implementasi linux sendiri banyak di pakai oleh perusahaan raksasa macam IBM dan lainnya, karena jika mikrotik punya beberapa keterbatasan dari segi hardware maka baiknya orang memakai dan meng-konfigurasi versi desktop atau server linux pada CPU untuk dijadikan gateway dan nantinya sebagai router,proxy server,file sharing,dns server, bandwith management, dan lainnya.

Artikel sumber baku dari router bisa kalian kunjungi www.wikipedia.org

No comments:

Facebook Blogger Plugin: Brought to by CITEUREUP FOUNDATION Enhanced by ncuptea

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak untuk pengembangan dan sekaligus menjadi pembelajaran kita bersama.

Pilih Name/Url untuk mempermudah memasukan id anda!